Garda Mobile Medcare aplikasi untuk kualitas hidup yang lebih baik


Halo everyone, 

Ada yang bermasalah dengan mengatur waktu dalam hal menjaga kesehatan?? Ataupun butuh advices tentang kesehatan kalian?

Garda Mobile Medcare

Kini Asuransi Astra yang bergerak di bidang asuransi meluncurkan aplikasi berbasis onlinenya yang bernama Garda Mobile Medcare. Sesuai dengan motto aplikasi yang diusung astra asuransi ini adalah “Aplikasi yang dapat membantu anda menjaga kondisi kesehatan agar selalu fit”. Tentunya ini adalah solusi bagi orang-orang yang punya masalah dengan kebugaran dan kesehatannya. 
Tunggu dulu, pasti banyak yang bertanya kan bagaimana cara mendapatkan aplikasinya dan apa saja fitur-fiturnya. Tenang saya akan menjelaskan semuanya disini serta kesan saya memakai aplikasi ini yang menurut saya. SIMPLE, EASY, and USEFUL. 

Bagaimana cara mendapatkan aplikasi Garda Mobile Medcare??
Bener-bener mudah banget temen. Bagi kamu pengguna smartphone berbasis android dan Ios, Kamu tinggal mencarinya di Google play untuk android dan App store untuk Ios. Tinggal ketik Garda Medika, kita akan dapat langsung menemukannya. Lihat saja gambar dibawah ini, ketik langsung keluar deh aplikasinya. Mudah bangetkan hehe. 

 

Info lebih jelas tentang asuransi astra??

Saya udah meluncur ke webstienya. Lengkap banget deh pokoknya.  Semua info tentang asuransi ada disana.
Langsung saja meluncur ke websitenya. Klik gambar dibawah ini 
 
Apa saja fitur-fitur yang diberikan Garda Mobile medcare?

Setelah saya membuka aplikasi Garda Mobile medcare. Kesan pertama yang saya rasakan adalah aplikasi ini sangat simpel banget, mudah dijalankan dan juga menarik. Mengapa?? Pertama, saya melihat dari segi desainnya sangat bisa dibilang sangat smooth dengan kombinasi warna-warna yang tidak terlalu mencolok tetapi berkesan stylish dan profesional. Saya sangat menyukai desainnya karena sangat mempermudah kita  untuk langsung menikmati fitur-fiturnya.  Ini sekilas desain fitur-fitur didalam aplikasi Garda Mobile medcare.
Selanjutnya setelah saya mencoba aplikasinya. Terdapat Sembilan fitur utama yaitu Reminder, wellness, daily activity, symptoms, medical control, medication, call garda akses, inbox, dan garda medika yang ada di Home sedangkan disebelahnya terdapat Profile, Near Me, Knowledge dan setting.
 


HOME
Reminder
Di fitur reminder, kita dapat melihat jadwal-jadwal yang sudah kita atur terlebih dahulu difitur lainnya seperti wellness, medical control, dan medication.  Setelah saya coba mengatur jadwal kesehatan saya melalui fitur-fitur lainnya seperti wellness dan medical control. Secara otomatis kita dapat lihat jadwal-jadwal yang kita secara langsung di reminder. Easy bangetkan? Jelas dong. Reminder ini sangat berguna karena layaknya seperti alarm yang membantu kita untuk tetap ingat jadwal keseharian kita maupun kesehatan kita. 

 

Wellness
Di fitur wellness ini kita bisa mengatur jadwal olahraga atau aktifitas kita dengan mudah. Dibaris activity name terdapat banyak olahraga dan tergolong lengkap. Kita bisa pilih olahraga atau aktifitas apa yang akan kita jadwalkan disana. Setelah itu juga ada activity location, kita bisa dengan mudah dapat memasukkan dimana lokasi akan melakukan olahraga atau aktifitas kita. Lalu juga ada reminder, kita bisa set waktu aktifitas kita. Jika mau berulang kali dilakukan tinggal pilih repeat, setelah itu pilih hari apa yang kita inginkan. Dibaris alert kita bisa pilih kapan waktu yang baik untuk aplikasi ini mengingatkan jadwal kita. Overall, bagi saya sangat mudah dan praktis sekali. 

 

Daily Activity
Fitur ini memberikan kita kemudahan untuk mengatur target kita dalam beberapa hal seperti food, body weight, glass of water, cup of coffee, cup of tea, dan sleep. Sekali lagi saya merasa aplikasi ini sangat lengkap dan sangat peduli sekali akan kualitas hidup ataupun kesehatan penggunanya. Thumbs up!!

Contoh saya mengukur berat ideal saya menggunakan aplikasi Garda Mobile medcare. Otomatis aplikasi langsung memberikan masukan atau feedback dengan memberikan berapa kilo untuk mencapai berat ideal. wow useful and helpful banget!!

 
 

Symptoms
Riwayat penyakit kita bisa catat di fitur ini. lebih mudah dan juga detail. tinggal isi di symptom name, lalu masukka start date dan end date serta medicine taken. gampang banget kan.

 

Medical control
Disini juga mempermudahkan kita menyusun jadwal control kesehatan kita. Hanya dengan mengisi kolom check up name, location, check up date, check up time, repeat, alert. Bagi saya semuanya detail dan sangat mudah untuk dilakukan dengan fitur ini.

 

Medication
Fitur medication ini menurut saya paling menarik karena di fitur ini saya melihat layaknya dokter yang senantiasa mengingatkan kita minum obat. Karena di dalam menu medication terdapat medicine photo. Kita bisa memasukkan foto obat yang akan kita konsumsi. Kerenkan?? Jelas keren banget. Lalu ada medicine name atau nama obat yang kita akan konsumsi, selanjutnya ada consumes/day atau yang kita sering dengar kalau mau minum obat. “berapa kali sehari??” nah itu dia. Hehe. Disana kita bisa atur berapa kali sehari ditambah dengan alarm. Lagi-lagi saya terkesan dengan aplikasi ini. Karena menjadi pengingat yang baik pagi penggunanya. Terus ada juga start date dan end date serta repeat. Terakhir terdapat note. AGAIN!! This application is so detailed.

 

Call Garda Akses
Fitur dari Garda Mobile Medcare ini dapat membantu kita secara langsung untuk mengetahui info lebih lanjut dan bisa menanyakan hal-hal yang mungkin butuh penjelasan lebih mendalam.

Inbox
Fitur ini sebagai pemberitahuan dari Garda Mobile Medcare jika ada info-info maupun penawaran menarik seperti dibawah ini. Saya piker ini sangat lengkap dan penuh dengan informasi banget.

 

Garda Medika
Fitur ini mempermudah layanan dengan insurance card. tinggal ketik card numbernya serta email kamu yang terdaftar. Aman dan Cepat banget!!

 

PROFILE

Sesuai namanya, fitur ini untuk mengisi identitas pengguna aplikasi ini. Lengkap deh pokoknya.


NEAR ME
Jujur saya sangat terkesan dengan menu ini karena memberikan rekomendasi fasilitas – fasilitas kesehatan mulai dari Hospital (rumah sakit), Laboratory (laboratorium), Drug store (apotek), Gymnasium (Pusat kebugaran) sampai optic (took kacamata). Tidak percaya??? Lihat buktinya.

Karena saya berada di pekanbaru, Aplikasi ini merekomendasikan saya ke berbagai fasilitas kesehatan terdekat dan terbaik. Awesome!!!

 


KNOWLEDGE
Menu ini menampilkan tips-tips sampai uraian tentang kesehatan. Untuk sekian kalinya saya merasa aplikasi ini sangat baik dan sangat mengedukasi penggunanya dalam selalu menjaga kesehatan.

 



SETTING
Menu ini memberi keleluasaan kita untuk mengatur sendiri segala macam pengaturan yang ada pada aplikasi. 

 

Secara keseluruhan saya terkesan dengan aplikasi Garda Mobile Medcare karena memberikan banyak manfaat kepada penggunanya untuk tetap selalu menjaga kesehatan serta sangat membantu penggunanya dalam berkehidupan yang sehat sehari-hari. Kalau bisa di bilang aplikasi ini sangat peduli akan kesehatan penggunanya. Untuk anda yang mempunyai masalah mengatur waktu atau menjaga kesehatan. Saya merekomendasikan aplikasi Garda Mobile Medcare karena simple, easy dan useful.

Jangan lupa juga lihat videonya Garda Mobile Medcare dibawah ini ya.

Post a Comment

1 Comments

  1. Garda Mobile Medcare besutan asuransi astra ini emang keren banget. Bisa memanage kita dalalm hal kesehatan, karena kesehatan itu yang paling utama. Gak punya uang asal sehat, gapapa, karena sehat itu mahal

    ReplyDelete